Informasi Gado gado Peluang Bisnis dan Motifasi
Get Adobe Flash player

Sebagian orang mulai mempertanyakan kenapa harus memulai bisnis dari sekarang? Ada beragam hal yang melatarbelakangi rasa penasaran tersebut, salah satunya adalah membludaknya jumlah pegawai kantoran yang banting setir menjadi pebisnis. Lalu, dari sekian jenis usaha yang ada, network marketing menjadi yang cukup digemari di kalangan masyarakat. Selain mudah dijalankan, usaha ini tidak menuntut Anda untuk mengeluarkan modal besar.

Tertarik untuk menggelutinya? Kendati tampak mudah, usaha network marketing Anda tak akan berjalan mulus kalau Anda melewatkan poin-poin penting ini.

  1. Mendirikan Impian Bersama

Network marketing adalah bisnis yang dijalankan bersama dan hal pertama yang akan Anda lakukan ialah membangun impian dengan rekan-rekan bisnis. Pasalnya, jenis bisnis ini sangat tergantung dengan besarnya jaringan yang Anda kembangkan. Sehingga, tanpa kekuatan kelompok yang kuat, sulit bagi Anda untuk mewujudkan impian tersebut. Maka dari itu, satukanlah visi dan misi bersama, lalu jalankan bisnis tersebut dengan rencana yang matang.

  1. Duplikasi Matang dan Bertahap

Hal selanjutnya yang akan membantu Anda dalam menyukseskan network marketing adalah melakukan duplikasi yang matang dan bertahap. Kalau duplikasi tidak ada, usaha Anda kemungkinan akan berjalan kurang cepat dan tidak bergairah. Tidak ada yang salah dengan meniru langkah senior yang sudah sukses, tetapi setelah itu kembangkanlah dengan cara kalian sendiri. Setelah itu, ajari rekan bisnis Anda sampai mereka paham dan mampu mengaplikasikannya sesuai arahan serta kemampuan mereka.

  1. Terus Belajar dan Berinovasi

Tips berikutnya agar Anda mampu merasakan kelebihan bisnis network marketing secara optimal ialah dengan tekun belajar serta giat berinovasi. Jangan sungkan untuk berguru dan berdiskusi dengan para senior, lalu berbagilah ide untuk brainstorming. Dari sana, Anda juga bisa mendapatkan gagasan untuk menciptakan inovasi yang bukan hanya berbeda, tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga hasilnya pun tak akan sia-sia.

  1. Berperan Sebagai Pelaku dan User

Dalam menjalankan bisnis, penting bagi Anda untuk pandai dalam berjualan sekaligus mengenal produk yang sedang dipromosikan tersebut. Semakin baik Anda mengetahui seluk-beluk produk, maka semakin calon konsumen pun percaya dan mau membelinya. Selain itu, Anda juga tidak akan gugup atau bingung kala calon konsumen menanyakan perihal produk yang ditawarkan. Kepercayaan diri Anda akan menjadi poin utama yang dinilai sampai mereka memutuskan untuk membeli produk atau tidak.

  1. Menggunakan Teknik Edifikasi

Wajar kalau Anda belum lihai presentasi kalau masih pemula. Apalagi kalau dalam sesi tersebut ada yang menanyakan hal-hal yang telah Anda capai. Jika Anda bertemu situasi ini, jangan panik. Segera aplikasikan teknik edifikasi, yaitu teknik yang dapat digunakan dengan menceritakan kesuksesan salah satu senior dalam bisnis Anda. Teknik ini bukan cuma mampu meyakinkan konsumen, tetapi juga bisa menjadi motivasi untuk para junior Anda.

  1. Praktikan Team Work Maksimal

Poin terakhir yang patut Anda praktikan ialah melakukan kerja sama kelompok atau team work secara maksimal. Seperti yang sudah disebutkan, network marketing sangat mengandalkan kebersamaan dan dalam hal ini, Anda harus mampu menggerakan dan memotivasi rekan bisnis untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam kelompok. Jangan lupa untuk membangun komunikasi yang baik dan lancar untuk menghindari kesalahpahaman.

Pastikan Anda juga memahami pengertian OJK / Otoritas Jasa Keuangan untuk mengelola bidang finansial dengan baik bersama rekan bisnis network marketing.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GenCARteam.com
Recent Posts
Recent Comments
    July 2019
    M T W T F S S
    « Dec    
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
    GenCARteam.com