Informasi Gado gado Peluang Bisnis dan Motifasi
Get Adobe Flash player

Banyak orang yang masih belum tahu pentingnya dana pensiun. Pasalnya, mereka masih mengira kalau pensiun adalah urusan orang-orang yang sudah memasuki usia separuh abad. Padahal, mempersiapkan dana pensiun akan lebih baik kalau Anda lakukan sejak masih dini—misalnya di usia 20-an. Sebab, fase tersebut dianggap sebagai masa yang menggebu-gebu, karena Anda sangat menikmati momen mencari penghasilan sendiri dan menikmatinya.

Nah, akan lebih baik kalau gaji yang Anda dapatkan pun disisihkan untuk dana pensiun. Untuk semakin menguatkan niat, berikut ini ada beberapa alasan pentingnya menyiapkan dana pensiun sejak muda.

  1. Persiapan untuk Masa Tua yang Lebih Baik

Berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Peribahasa ini juga berlaku bagi Anda yang sedang giat-giatnya bekerja di usia muda. Memisahkan sebagian kecil gaji untuk masa pensium secara berkala mungkin terasa tak ada apa-apanya sekarang. Namun percayalah, seiring bertambahnya usia, Anda akan melihat sebesar apa dana pensiun yang sudah dicicil sejak Anda masih muda.

  1. Momen Terbaik untuk Mengatur Dana Pensiun

Usia muda dianggap menjadi momen terbaik untuk mengelola dana pensiun karena Anda masih belum memiliki tanggungan besar. Anda bisa memilih berbagai cara untuk menyiapkan masa tua yang baik. Misalnya dengan mempelajari pengertian AAJI / Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia bagi Anda yang mau menggunakan jasa asuransi sebagai salah satu bentuk antisipasi.

  1. Persiapan dari Kemungkinan yang Terburuk

Saat ini, Anda mungkin masih merasa aman karena menyandang sebagai karyawan tetap. Namun, apa yang akan Anda lakukan kalau perusahaan mendadak bangkrut dan Anda dipensiunkan? Sebelum hal buruk ini terjadi, Anda sebaiknya segera melakukan persiapan dengan menyiapkan dana pensiun. Dari sini, Anda bisa melihat betapa pentingnya mencicil dana pensiun di usia dini, bukan?

  1. Memakai Dana Pensiun untuk Mendirikan Bisnis

Sekarang, membangun bisnis bukan hal sulit lagi. Di sisi lain, jangan gunakan bisnis sebagai dalih bagi Anda yang bosan bekerja di kantor. Usaha dapat menjadi lahan yang tepat untuk mengalokasikan dana yang Anda siapkan untuk masa pensiun. Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda bangun. Pastikan Anda mengelola usaha yang memang sesuai dengan minat dan kemampuan.

  1. Dana Pensiun Sebagai Proteksi Keuangan Dini

Menyisihkan penghasilan untuk dana pensiun secara tidak langsung juga melindungi Anda dari berbagai masalah keuangan yang bisa datang kapan saja. Jika Anda memang membutuhkan bantuan finansial dari dana pensiun, jangan ragu untuk menggunakannya. Dengan catatan Anda kembali mengumpulkan kembali dananya begitu masalah tersebut selesai.

  1. Mendaftarkan Diri Ke Program Asuransi Tepercaya

Seperti yang telah disebutkan, memahami pengertian AAJI / Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia berguna untuk Anda yang tertarik dengan program asuransi. Bergabung menjadi salah satu nasabah asuransi pun menandakan bahwa Anda menghargai hidup yang begitu singkat. Selain itu, Anda juga tahu ke mana dana pensiun digunakan dan nantinya dimanfaatkan untuk situasi-situasi tertentu.

  1. Belajar Investasi Meski Usia Masih Relatif Muda

Selain untuk asuransi dan bisnis, mempersiapkan dana pensiun sejak dini pun bisa menjadi investasi jangka panjang, lho. Anda dapat menggunakan emas sebagai pengganti uang untuk berinvestasi dan menjadi modal dana pensiun yang menjanjikan. Pasalnya, fluktuasi harga logam mulia tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan mata uang.

Semoga tujuh alasan di atas mampu meyakinkan Anda akan pentingnya dana pensiun.

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GenCARteam.com
Recent Posts
Recent Comments
    June 2019
    M T W T F S S
    « May    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    GenCARteam.com